Wednesday, October 15, 2008

Tips merawat vagina supaya sehat,bersih dan wangi

Beauty girl

1. Saat membersihkan vagina, bilas dari arah depan (vagina) ke belakang (anus), untuk menghindari terbawanya bakteri dari anus ke vagina. Air utk membersihkan sebaiknya langsung dari keran. Air yg terkumpul di ember / bak mandi bisa saja terkontaminasi air kencing orang lain, spora jamur, atau bakteri.

2. Jika menggunakan tisu, Anda harus hati-hati karena tidak semua tisu terjamin kualitasnya. Tisu yg terbuat dari serbuk kayu ada yang tercemar jamur kalau proses pembuatannya kurang baik.

3. Jaga vagina agar tidak lembab setelah buang air kecil / besar. Vagina dibilas sampai bersih, lalu dikeringkan sebelum memakai celana dalam. Suasana lembab sangat disukai jamur.

4. Gunakan celana yang kering dan diganti minimal 2-3 kali sehari. Celana yg basah/lembab memberi peluang tumbuhnya jamur.

5. Gunakan celana dalam yg tidak terlalu ketat & yg bahannya dapat menyerap keringat, seperti katun. Celana dari bahan satin / nilon / bahan sintetik lain membuat suasana di sekitar organ panas & lembab

6. Pakaian luar juga perlu diperhatikan. Celana jeans tidak dianjurkan karena pori-porinya sangat rapat. Rok / celana bahan non-jeans lebih baik agar sirkulasi udara di sekitar vagina lebih lancar.



7. Ketika haid, sesering mungkin mengganti pembalut (±4 jam sekali). Darah yang keluar bisa menjadi media tumbuhnya bakteri.

8. Jika membersihkan vagina dengan cairan pembersih, pakai pembersih yang tidak mengganggu kestabilan pH di sekitar vagina. Salah satunya produk yang terbuat dari bahan dasar susu. Produk tsb dpt menjaga keseimbangan pH, meningkatkan pertumbuhan flora normal & menekan pertumbuhan bakteri tdk baik. Sabun antiseptik umumnya bersifat keras.

9. Hindari pemakaian bedak pada organ kewanitaan dgn tujuan agar vagina harum & kering. Bedak memiliki partikel-partikel halus yg mudah terselip di byk tempat sehingga mengundang jamur & bakteri bersarang di tempat tersebut.

10. Gunakan panty liner di saat perlu saja & jangan terlalu lama (3-4 jam).

11. Jaga berat badan normal.
Jangan sampai kegemukan karena dapat menyebabkan vagina tertutup lipatan lemak sehingga lembab.

12. Jaga kesehatan tubuh dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi seimbang.

13. Sesudah berhubungan seks, bagian luar vagina harus selalu dibersihkan.

14. Lakukanlah hubungan seksual hanya dengan satu orang. Sering berganti pasangan seks akan menambah kemungkinan terinfeksi.

Sumber: Rangkuman dari berbagai sumber
Ditulis dan dirangkum oleh Lidwina, S.Si.

45 comments:

Devi Azhar January 26, 2009 at 8:02 AM  

Thx Tipsnya. sangat berguna :)

Anonymous,  June 9, 2009 at 3:50 PM  

vaginaku kena sperma, gimana?

OBAT ABORSI November 6, 2009 at 9:00 AM  

Artikel yang bagus dan berguna untuk kaum pria dan wanita...

john manjur
http://obatmanjurku.blogspot.com/

Anonymous,  March 10, 2010 at 9:10 PM  

vaginaku pengen dimasuki MR P cowok ku

Anonymous,  May 21, 2010 at 7:49 PM  

aduh vaginaku berdarahhhh

binka,  August 18, 2010 at 3:30 AM  

sangat berguna bagi wanita terutama,thnks

Anonymous,  September 9, 2010 at 2:44 AM  

vagina saya pengen dijilatin

Anonymous,  October 20, 2010 at 10:28 AM  

aduh vaginaku keputihan dan sedikit bau

snty,  December 12, 2010 at 8:22 AM  

vagina q pengen dimasukin terus

Pusat Kosmetik February 24, 2011 at 8:46 PM  

sangat bermanfaat bagi para wanita, baik untuk dirinya sendiri juga baik bagi pasanganya.

umiabie February 26, 2011 at 8:50 AM  

informasi yang sangat bermanfaat.. tanks ya...

Anonymous,  May 2, 2011 at 10:47 AM  

seru juga yah

Obat Keputihan July 9, 2011 at 8:14 AM  

thx Infonya, moga aja banyak manffaatnya.
http://estojaya.blogspot.com/2011/07/penis.html

Vin,  August 16, 2011 at 9:43 AM  

thanks penting banget tuk wanita

Gurah August 20, 2011 at 2:00 AM  

Wah Info ini menarik lho. bagi wanita apalagi yang udah punya keluhan agar selalu di perhatikan, V sehat wangi, suami lebih betah di rumah hehehe

Anonymous,  August 27, 2011 at 11:36 PM  

weeeeelleeehh......

Anonymous,  September 2, 2011 at 9:54 PM  

ok deh bagus makasih ya

Anonymous,  September 6, 2011 at 12:37 PM  

cara ngobatin vagina yang ingin di jebloskan ke penis gimana ya

Anonymous,  September 6, 2011 at 12:38 PM  

akhhh........ vaginaku memerah!!!! pengen ngesex sama cowok ganteng

Anonymous,  September 9, 2011 at 3:10 PM  

rasa nya enakk bnget kl vagina q d jilatin m suami

Anonymous,  September 14, 2011 at 10:57 PM  

kwkwkwkwkkww.. ngaco smua komenya.. kwkkwkwkwkwkwkwkkkw

Anonymous,  October 24, 2011 at 10:41 PM  

wah,,kl v nya keset,,,,pgen nya di mskin trus

Anonymous,  October 28, 2011 at 3:53 PM  

aku seorang cwok ganteng, utk cewek yg berusia 21-26 thn klu ada yg mau dijilati Vagina nya hubungi aku ya No nya....

Anonymous,  January 20, 2012 at 12:10 AM  

vagina pengen di masukin kontol

Anonymous,  February 16, 2012 at 9:08 PM  

vagina ku hbis di entot kontol kuda...

sinar,  March 15, 2012 at 11:25 AM  

info yang sangat bermanfaat . trims :)

Anonymous,  April 14, 2012 at 11:05 PM  

gimana caranya merawat vagina supaya warnanya cerah ????

wirda,  April 21, 2012 at 12:31 PM  

aku juga mw..

Anonymous,  April 26, 2012 at 10:37 PM  

ma aq za mau..

Anonymous,  July 4, 2012 at 7:19 PM  

aduh dexxx

Anonymous,  July 16, 2012 at 2:01 PM  

Aku sgt ingin Vaginaku yg nanah-en dihisap ampe bersih

Anonymous,  July 16, 2012 at 2:03 PM  

Sini Yank..., aku cucup Clitoris nanah mu dengan Vacuum Cleaner...

Anonymous,  July 16, 2012 at 2:11 PM  

Indahnya berbagi ilmu , Indahnya berbagi vagina....

Oca,  July 29, 2012 at 6:51 PM  

Bulu pada vagina, sebaiknya dicukur atau dibiarin aja??

Anonymous,  August 21, 2012 at 8:18 PM  

astagfirulloh

Herman rumaoz October 30, 2012 at 7:18 PM  

ya siip.info yg bener2 membntu thanks untk km.n salam kenal ri herman rumaoz.

Post a Comment

Indahnya berbagi ilmu , Indahnya berbagi komentar

Tips & Trick Blogging

017. Cara menampilkan HURUP RAKSASA di awal paragraf
-----------------------------------------------------------------------
016. Cara menampilkan Realated post di posting
-----------------------------------------------------------------------
015. Tips Ganti Template Blogspot dari Newbie untuk Newbie
-----------------------------------------------------------------------
014. Tip and Trik Mempublikasikan Blog
-----------------------------------------------------------------------
013. Tips Jitu Membuka Toko Online memikat pelanggan
-----------------------------------------------------------------------
012. Tips Dasar Bisnis Paid Review Bagi Pemula
-----------------------------------------------------------------------
011. Triks Membongkar Script Anti-Copy Pada Halaman Web
-----------------------------------------------------------------------
010. 15 Innovative Uses for Twitter (That You Probably Haven't Thought Of)
-----------------------------------------------------------------------
009. Tips membuat Top Post
-----------------------------------------------------------------------
008. 50 Creative Ways To Make Your Blog Popular
-----------------------------------------------------------------------
007. Tips Ampuh Membuat Situs Web Menjadi Mesin Penghasil Uang
-----------------------------------------------------------------------
006. Tips memasang READMORE-2... sesuai judul posting
-----------------------------------------------------------------------
005. Tips memasang READMORE...mempersingkat tampilan postingan
-----------------------------------------------------------------------
004. Triks membuat Form komentar dibawah posting
-----------------------------------------------------------------------
003. Tips settting SEMAT DIBAWAH ENTRI
-----------------------------------------------------------------------
002. Triks membuat RECENT COMMENTS lewat Feed
-----------------------------------------------------------------------
001. Triks membuat READMORE di LANGIT Blogger Template
-----------------------------------------------------------------------

Tips & Trick Fishing

006. Tips Casting Bawal di Kolam
-----------------------------------------------------------------------
005. Hal - hal penting saat mengikuti lomba dikolam pemancingan
-----------------------------------------------------------------------
004. Tips memilih Senar Mancing Berkualitas
-----------------------------------------------------------------------
003. TEKNIK MANCING IKAN PATIN
-----------------------------------------------------------------------
002. TEKNIK MANCING UDANG
-----------------------------------------------------------------------
001. Tip dan trik mancing galatama ikan mas
-----------------------------------------------------------------------

Tips & Tricks Love

006. Tips Berburu Cinta di Dunia Maya
-----------------------------------------------------------------------
005. Tips Rahasia nenggapai indahnya cinta
-----------------------------------------------------------------------
004. Makna ciuman menurut Dosen-Dosen
-----------------------------------------------------------------------
003. Tips Mendapatkan Wanita Idaman
-----------------------------------------------------------------------
002. Tips Mengatasi Putus Cinta
-----------------------------------------------------------------------
001. Cinta agar Awet dan Langgeng
-----------------------------------------------------------------------

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP